BLOG Aryana

ImgBlogBanyak Tips Menata Ruang Tamu namun ini adalah Tips Menata Ruang Tamu a la Aryana Residence

Tips Menata Ruang Tamu Sederhana a la Aryana Residence

Aryanaresidence.com, TangerangRuang tamu diibaratkan sebagai wajah bagi sebuah rumah. Setiap orang yang tiba di rumah Anda akan singgah terlebih dahulu di ruang tamu. Oleh karena itu, ruang tamu yang cantik dan rapi akan memberikan kesan pertama tak terlupakan bagi setiap tamu yang hadir di rumah Anda.

Namun, terkadang ukuran ruang tamu yang minimalis membuat Anda kesulitan untuk menatanya. Aryana Residence akan membagikan tips dan rahasia mendekorasi ruang tamu minimalis menjadi ruang tamu yang memberikan kesan mendalam kepada tamu-tamu Anda. Simak selengkapnya di sini.

Perabotan Wajib yang Harus Ada di Ruang Tamu

Di dalam sebuah ruang tamu tentu terdapat banyak perabotan yang wajib ada seperti kursi dan meja. Dengan memperhatikan perbaotan ruang tamu dan kebutuhan serta pemilihan furnitur ruang tamu, Anda akan memiliki ide untuk menambah dan merubah berbagai furnitur yang ada di ruang tamu. Namun harus diingat bahwa furnitur ruang tamu tidak selalu sama dengan ruang tamu lainnya, hal ini dipengaruhi oleh gaya hidup pemiliknya.

Baca Juga: Bagaimana Memilih Rumah Murah di Tangerang? Ini Tipsnya

Sebagai contoh, bagi Anda yang suka bersosialisasi mungkin Anda akan sering mengundang teman dan sahabat untuk bertamu ke rumah. Untuk mendukung obrolan dan candaan di ruang tamu, mungkin Anda akan menambahkan lemari yang digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman. Namun bagi Anda yang jarang ada di rumah, mungkin perabotannya akan lebih sederhana. Oleh karena itu, mari kita lihat perabotan apa saja yang harus ada pada setiap ruang tamu.

Tempat Duduk

Tempat duduk baik kursi maupun sofa adalah salah satu furnitur yang wajib ada di dalam setiap ruang tamu. Tempat duduk seperti apa yang akan Anda pilih untuk ruang tamu akan mempengaruhi keseluruhan dekorasi ruang tamu. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Jika Anda termasuk orang yang senang bersosialisasi dan menghabiskan waktu lama di ruang tamu maka kursi yang cocok Anda gunakan adalah sofa. Sementara, jika Anda termasuk orang yang jarang berada di rumah, kursi rotan dan kursi minimalis akan lebih cocok untuk Anda.

Coffe Table

Selain kursi dan sofa, salah satu furnitur yang wajib ada di ruang tamu adalah coffee table atau meja kecil. Kehadiran meja ini sangat penting karena akan memudahkan tamu untuk menyimpan barang bawaanya dan untuk menyajikan kopi dan teh untuj tamu Anda. Ruang yang terbatas terkadang menyulitkan Anda untuk mendekor ruang tamu. Oleh karena itu, cara menata ruang tamu kecil Anda dapat mengganti meja degan meggantinya dengan side table yang berukuran lebih kecil.

Tempat Penyimpanan di Bawah Kursi Sofa Anda

Selain kursi sofa dan meja tamu, Anda juga dapat menambahkan perabot yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Untuk menata ruang tamu kecil, kursi sofa dengan kolong yang memiliki laci dapat membantu Anda menghemat ruang berharga di ruang tamu Anda. Dengan adanya ruang penyimpanan ini tentu akan lebih memudahkan Anda untuk merapikan ruang tamu.

Ruang Tamu Cantik dengan Warna dan Pola Dinding

Setelah berbagai perabotan di ruang tamu Anda, hal yang akan mempengaruhi keindahan ruang tamu adalah dinding. Bagaimanapun juga, dinding adalah elemen dominan yang akan mempengaruhi atmosfir dan suasana di ruang tamu. Untuk itu, gunakanlah warna-warna lembut agar ruangan terasa nyaman untuk dipakai bercengkrama. Namun, Anda juga dapat menerapkan warna-warna terang dengan pola berani.

Material Lantai Memiliki Pengaruh Besar

Keterbatasan ruangan di ruang tamu Anda mungkin akan menyulitkan Anda untuk menambahkan perbaotan lainnya. Oleh karena itu, lantai dapat dijadikan sarana dekorasi untuk ruang tamu Anda. Gunakan lantai parket dan vynil agar lantai tidak terlalu keras dan nyaman. Anda juga dapat menampahkan karpet atau permadani dengan warna lembut yang disesuaikan dengan warna dinding.

Pencahayaan Ruang Tamu sebagai Sentuhan Terakhir

Hal terakhir yang dapat Anda hadirkan di ruang tamu yang kecil adalah dengan menghadirkan pencahayaan. Fungsi pencahayaan di ruang tamu tidak hanya untuk mempermudah aktivitas, tapi juga untuk menghidupkan susasana di ruang tamu. Gunakan pencahayaan temaram untuk membuat ruang tamu lebih nyaman dan santai. Anda juga dapat memanfaatkan jendela untuk pencahayaan alami dengan membuka gorden jendela.

Demikianlah tips dan rahasia dekorasi ruang tamu kecil yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik ruang tamu Anda. Sebenarnya masih banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memperindah ruang tamu. Cara diatas hanya memberikan inspirasi agar Anda dapat berkesperimen dan menguji berbagai cara untuk mempercantik ruang tamu Anda. (ADR).

ImgWaNow wa